Friday, March 10, 2017

Puncak Gampeng Gunung Kelir Wonokasihan Bedono




Kawasan Gunung Kelir sedang dikembangkan menjadi Coffee Techno Park, yaitu kawasan kopi dengan memadukan unsur pariwisata, bisnis dan edukasi.

Puncak Gampeng dari Desa Bedono menawarkan pemandangan yang indah dan perkebunan kopi yang sangat luas. Puncak Gampeng ini terletak 1300m dari permukaan laut. Selain perkebunan kopi, perjalanan menuju Puncak Gampeng juga akan melewati hutan pinus yang eksotis.

Keindahan dan potensi wisata Gampeng sudah diakui oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, namun karena kurangnya publikasi, tempat ini masih sepi pengunjung.


KKN-PPM UGM 2015 mengembangkan jalur hiking Gampeng via Dusun Wonokasihan dengan pembuatan peta pendakian, plangisasi pos-pos dan rute pendakian, dan pembuatan konsep wahana untuk Gampeng. Diharapkan karya dan pengabdian tim KKN-PPM UGM 2015 dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi nyata bagi implementasi master plan Coffee Techno Park dari Kawasan Gunung Kelir.
Denah Peta Lokasi Basecamp Wisata Nggampeng Gunung Kelir

Bukit Gampeng (Nggampeng ) ini belum banyak diketahui oleh kalangan pencinta alam.Bukit ini berada di daerah Semarang Selatan tepatnya terletak di dusun Gembongan Desa Brongkol Kecamatan Jambu Kanbupaten semarang. Puncak Bukit ini dapat di tempuh melalui 4 jalur dengan melewati pertanian warga sekitar. Jalur" pendakian dapat di tempuh melalui Gembongan, Gertas, Wonokasian dan Banyu Biru.


view mt lawu dan gumpalan awan yang terkena mentari

Sun Rise


mt telomoyo belakangnya mt merbabu

bukit kendil dan mt lawu di sisi cahaya matahari

terlihat gagahnya mt lawu

di sini dapat melihat luwasnya rawa pening

gumpalan awan dengan pancaran mentari

Negri diatas awan

Suasana malam